Pra saksi adalah acara sebelum acara wajib ya itu saksi. Pra saksi hari pertama di adakan di teater sekolah. Disana kita diberi vidio tentang acara saksi, setelah menonton kita diberi tahu peralatan apa saja yang harus kita bawa ke acara saksi pra saksi dan saksi. Dan cara membuat tongkat dan vandel.
      Pada pra saksi hari kedua aku terlambat, jadi aku dihukum lari 7 putaran keliling lapangan. Setelah lari kami ada apel pembukaan. Setelah apel kami melakukan senam pagi, senam pagi dilakukan dengan penuh semangat karena gerakannya unik-unik, kami semua sangat senang ada beberapa yang dijahili osis juga. Setelah senam kami membuat vandel dan tongkat. Aku ditugaskan membuat vandel, vandel dibuat dari kertas karton yang dilaminating lalu dirangkai menjadi satu. Ditengah-tengah vandel ada foto kelompok. Pertama kami membuat sketsa bentuk vandelnya terlebih dahulu, setelah itu kita potong sketsanya dan jadilah Satu potong karton berbentuk segi 6. Lalu kita buat satu lagi, pada saat yang lain embuat karton aku membuat lambang saksi dan lambang smp labschool Jakarta. Sehabis membuat lambang aku membuat frame merah putih, frame ini digunakan untuk membuat jaring laba-laba untuk mengaitkan foto. Setelah membuat frame kami membuat motif batik dari kalimantan selatan atau sumatra selatan aku lupa heheh. Nah setelah dibuat kita mulai melaminating. Setelah dilaminating kita rakit. Setelah selesai apel kami semua pulang.
      Pra saksi hari ketiga, kita kedatangan tamu dari kostrad yang akan melatih kita di sangga buana. Setelah lari pagi, (tentu saja kali ini aku tidak telat) kita melakukan apel pagi. Setelah apel kita senam pagi lagi dengan penuh semangat agar kita kuat sebleum melakukan latihan baris-berbaris. Tentu saja kami tetap bersenda gurau, setelah senam tiba-tiba kita disuruh push-up. (aku memang tidak ikut jadi tidak tahu garis besarnya saja) setelah push-up kita disuruh lari ke lapangan yang satu lagi. Disana kita latihan baris berbaris dengan penuh semangat (apalagi kostradnya, suara kita saja kalah dengan satu orang kostrad. Ia berteriak saksi dengan sangat bertenaga) karena kita dianggap tidak semangat kita disuruh push-up lagi.    
Nah sekian dulu karena aku tidak ikut pra saksi dengan lengkap karena harus ke dokter jadi sampai sini saja ceritanya. Sampa jumpa di cerita saksi 2019.

Komentar

Postingan populer dari blog ini